Copyright © Kumpulan Doa Umat Katholik
Design by Dzignine
Saturday 17 March 2012

NOVENA TIGA SALAM MARIA


 

Bunda Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tiada sesuatu yang mustahil, karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan yang mahakuasa kepadamu. Maka dengan sangat aku mohon bantuanmu dalam kesulitanku. Janganlah kiranya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong; meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekalipun, engkau tetap menjadi penolong

Baik keluhuran Tuhan, kehormatan namamu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika engkau sudi mengabulkan permohonanku ini. Oleh karena itu, kalau permohonan ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang mahakasih dan mahasuci, aku mohon dengan sangat, ya Bunda yang kuasa dalam permohonan, sudilah kiranya Bunda meneruskan permohonanku ini ke hadirat puteramu, Yesus, yang pasti takkan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini berdasarkan kekuasaan tak terbatas, yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati kekuasaanmu, aku berdoa bersama Santa Mechtildis, yang kau beritahu tentang latihan kebaktian "Tiga Salam Maria" yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria................3X (Permohonan)

Perawan suci, Takhta kebijaksanaan, berkat sabda Allah kebijaksanaan ilahi telah tinggal di dalam dirimu. Engkau telah dianugerahi pengetahuan ilahi, tak terhingga oleh puteramu, karena sebagai makhluk paling sempurna engkau dapat menerimanya. Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar pertolongan yang kuharapkan darimu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu, supaya engkau dapat mengatur berkat segala kesanggupan dan kedermawaan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Bunda menolong dengan segala cara yang paling tepat, agar tercapailah maksudku itu.

Bunda Maria, Bunda kebijaksanaan ilahi, berkenanlah mengabulkan permohonanku yang penting ini, Aku mohon ini berdasarkan kebijaksanaanmu yang tiada bandingnya, yang dikaruniakan kepadamu oleh Sabda Ilahi,puteramu.

Bersama Santo Antonius dari Padua dan Santo Leonardus dari Porto Mauritio, pewarta kebaktian,"Tiga Salam Maria" yang rajin, aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya.

Salam Maria................3X (Permohonan) 

Bunda yang baik dan lembut hati, Bunda kerahiman sejati, yang akhir-akhir ini disebut "Bunda yang penuh belas kasih", aku datang kepadamu, dan mohon dengan sangat, sudilah kiranya Bunda memperlihatkan belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu, dengan menghina Yesus, puteramu.

Betapapun besar kesalahanku, aku sangat menyesal karena telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai "Bunda para pendosa yang bertobat" kepada Santa Brigita. Maka, ampunilah kiranya segala tidak tahu terima kasihku yang sudah-sudah.
Ingatlah saja akan keluhuran Tuhan serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang akan terpancar, dengan mengabulkan anugerah permohonan ini dengan perantaraanmu.

Bunda Perawan yang penuh kebaikan, lembut hati dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu.
Atas kerahiman dan kebaikanmu, dan lewat doamu aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Kudus. Dan demi keluhuran namamu, bersama Santo Alfonsus Maria de Ligouri, rasul kerahimanmu serta guru kebaktian "Tiga Salam Maria" ini, aku berdoa untuk menghormat kerahiman dan kebaikanmu

Salam Maria................3X (Permohonan) 


Keterangan

1. Sebaiknya ditambah doa : "Bunda Maria yang baik hati, jauhkanlah.........(diriku), (dia), (kami) dari dosa berat."
2. Jika permohonan itu mengenai perkara besar dan penting, hendaknya melakukan novena ini tiga kali berturut-turut
3.Untuk memperbesar kemungkinan terkabulnya permohonan, misalnya dapat berjanji pada Bunda Maria.
     a.   Tiap pagi dan petang setia berdoa "Salam Maria''
     b.   Mengumumkan kalau permohonan itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan          penghormatan kepada Bunda yang tersuci.



2 comments:

  1. Puji Syukur saya panjatkan kepada Allah Bapa dan Bunda Maria atas terkabulnya permohonan saya. Saya ingin memberitahu semua orang bahwa novena ini sangat besar manfaatnya, terutama ketika sedang mengalami pergumulan yang amat sangat berat. Saya bukan beragama katolik, tetapi doa saya tetap dikabulkan Bunda Maria melalui perantaraan Puteranya. Kuncinya adalah: teguhkan hati dan kuatkan iman saat sedang menjalankan novena ini. Berpasrahlah sepenuhnya kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria yang berkuasa untuk menolong, maka segalanya akan menjadi lebih baik. Saya berharap semua orang dapat diselamatkan dengan mendoakan novena Tiga Salam Maria ini. Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    ReplyDelete